Ads Top

Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan

Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan
Jakarta, CNN Indonesia -- Film yang belakangan menuai kontroversi karena konten gay, Beauty and the Beast lolos sensor 100 persen di Indonesia. Film itu bahkan tidak diblur maupun dipotong, tidak seperti di Malaysia, di mana ia akhirnya ditarik dari peredaran oleh Disney.

Masih seperti film animasi klasiknya, film itu mengisahkan pertemuan putri jelita Belle (Emma Watson) dan monster Beast (Dan Stevens). Bedanya, kali ini ada karakter dan momen gay, antara tokoh antagonis utama Gaston (Luke Evans) dan LeFou (Josh Gad).

Film mutan Logan masih bisa disaksikan, bersanding dengan ‘monster’ lain dalam Kong Skull Island. Jika ingin film yang lebih ‘nyeni,’ bisa menonton Hidden Figures. Film nomine Oscar 2017 itu bercerita tentang perempuan-perempuan Afrika-Amerika di balik NASA.

Sementara dari Indonesia, ada The Nekad Traveler yang diadaptasi dari buku Trinity.

Merangkum situs web 21 Cineplex, Cinemaxx dan CGV blitz, berikut lima rekomendasi film akhir pekan dari CNNIndonesia.com.

Beauty and the Beast

Seperti animasi klasiknya, Beauty and the Beast mengisahkan pertemuan tak sengaja antara Bella (Emma Watson) dan Beast (Dan Stevens). Pertemuan diawali saat Belle mencari ayahnya, Maurice (Kevin Kline) yang ternyata disekap di sebuah kastel tua, tempat tinggal Beast.

Hari demi hari, Belle semakin mengenali Beast, yang aslinya adalah pangeran yang dikutuk. Ketulusan hati Belle pun menyentuh Beast. Sementara itu, Gaston (Luke Evans) yang menyukai Belle ingin menyingkirkan Beast, yang disebutnya sebagai monster. Selain ramai karena diadaptasi ulang dari film Disney, film ini juga diributkan karena mengandung konten gay.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, IMAX, CGV blitz, dan Cinemaxx.

Kong Skull Island

Perjalanan tim penjelajah ke pulau misterius Skull Island menjadi berbahaya lantaran di tempat itu tinggal king kong raksasa. Pulau di Samudera Hindia itu indah, namun king kong raksasa yang tinggal di sana juga sangat kuat. Kecerdasannya bahkan menyerupai manusia.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, CGV blitz dan Cinemaxx.

Trinity, The Nekad Traveler

Sejak kecil, hidup Trinity (Maudy Ayunda) tak jauh-jauh dari jalan-jalan. Ia rela mengambil banyak cuti dan merogoh dompet dalam-dalam untuk berkeliling dunia. Setiap pengalaman baru itu ia tuangkan dalam blog sederhana berjudul naked-traveler.com.

Tapi semakin dewasa, masalah hidup Trinity tak sekadar uang dan hari libur. Ia juga mendapat tekanan dari orang tua untuk membina rumah tangga, serta cemoohan dari teman-temannya. Benarkah Trinity terlalu terobsesi pada bucket list dalam hidupnya?

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, CGV blitz dan Cinemaxx.

Hidden Figures

Salah satu nomine Film Terbaik Oscar 2017 ini masih bisa ditonton di bioskop-bioskop Indonesia. Film ini berbeda dari karya komersial lainnya, karena didominasi aktris kulit berwarna. Ceritanya soal tiga perempuan yang menjadi tokoh penting di balik NASA.

Ketiganya adalah Katherine G. Johnson (Taraji P. Henson), Dorothy Vaughan (Octavia Spencer) dan Mary Jackson (Janelle Monae), perempuan-perempuan Afrika-Amerika. Mereka para ahli Matematika yang berhasil membuat manusia akhirnya bisa menginjakkan kaki di bulan.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI.

Logan

Wolverine (Hugh Jackman) dan Profesor X adalah mutan yang tersisa dari X-Men. Almanak sudah menunjuk tahun 2029. Wolverine berjibaku dengan penuaan, sementara Profesor X dengan masalah otak. Yang satu harus menenggak obat setiap hari, satu lagi lebih sering terluka.

Kehidupan mereka yang adem ayem mendadak terganggu oleh kemunculan seorang bocah perempuan. Ia ternyata punya kekuatan yang sama seperti Wolverine: bisa menyembuhkan diri sendiri dan punya cakar adamantium. Siapa bocah itu dan apa hubungannya dengan Logan?

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, CGV blitz dan Cinemaxx. (rsa)

No comments:

Powered by Blogger.